Sabtu, 25 Agustus 2012

Untitled

Assalamualaikum...
Selamat Idul Fitri yaaaa Ladies, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin yaaaa :D
Oke, emang aku telat yaa ngucapinnya, soalnya aku baru sempet ngeblog lagi hari ini karena dari kemaren2 sibuk beres2 rumah dan bantuin mama masak, serta jalan2 haha. Aku juga baru abis mudik nih dua hari, jadi lebih lama lagi aku gak ngeblog. Tapi kan ini masih dalam suasana lebaran, jadi gak apa2 dong kalo baru ngucapin sekarang heehe.

Gimana nih lebarannya para Ladies? Pasti seru2 yaaa, kumpul sama keluarga besar dan makan besar. Udah pasti ada ketupat sama opor ayam plus kue2 lebaran yang banyak ngumpul di meja. Ada yang mudik juga para Ladies? Kalo aku gak pernah mudik pas lebaran, jadi selalu merayakan lebaran di rumah sama kelurgaku, nah sodara2ku yang datang ke rumah pas lebaran. Trus masih ada yang pada dapet duit lebaran gaaaa? Kalo aku masih, soalnya kan masih kuliah jadi masih dapet duit lebaran hahahahaha..

Di postinganku kali ini aku mau cerita soal lebaranku kemaren dan cerita2 baru dari aku. Biasanya aku gak pernah mudik pas lebaran, selalu merayakan lebaran di rumah aja dan sodara-sodara yang dateng berkunjung ke rumah. Tapi kemaren pas lebaran ke tiga tanggal 21 Agustus, ada kabar duka. Nenek aku meninggal yang di Ambarawa, ibunya mamaku. Beliau memang sudah sakit, dan di opname selama 5 hari di rumah sakit. Beliau meninggal pas tanggal 21 kemaren jam 3 sore. Otomatis setelah dikabarin dari budhe aku yang tinggal disana, kita semua harus pulang kesana. Akhirnya mamaku langsung ngabarin papaku, dan minta ijin pulang dari kerja, soalnya papaku udah langsung masuk kerja setelah lebaran. Aku berangkat dari rumah jam setengah 5 sore dan nyampe Ambarawa jam setengah 4 pagi.

Disana rame banget karena semua keluarga datang ngumpul untuk melayat dan melihat nenekku untuk terakhir kalinya. Anak2nya manggil nenekku itu ibu, sedangkan cucu2nya pasti manggilnya mbah. Tapi kita cucu2nya manggilnya mbah ibu, gabungan manggil mbah dan ibu, unik yaa hehe. Banyak kenangan sama mbah ibu, mbah ibu itu orangnya baik banget, gak pelit, ramah sama semua orang dan senang bersosialisasi persis mamaku. Mbah ibu juga rajin dan suka prepare apapaun dari jauh2 hari. Misalnya nih, kakak sepupuku kan mau menikah 15 September nanti, dari jauh2 hari mbah ibu udah beliin kado buat kakak sepupuku nanti dan calon istrinya, udah di bungkus pake kertas kado juga, baik banget yaa? Mbah ibu juga udah banyak pesen kue2 untuk lebaran, soalnya pasti rumahnya rame anak2nya dan cucu2nya yang tinggal di Semarang pada dateng berkunjung. Tapi sayang, sebelum lebaran mbah ibu sakit dan koma 5 hari. Tapi kita semua sekeluarga besar, sudah mengikhlaskan kepergiannya. Kita sudah merelakan mbah ibu, dan kenangan kita semua sama mbah ibu selama ini, banyak banget kenangannya sama mbah ibu bakal kita kenang dan inget selamanya :')

Dan kemaren pas masih di Ambarawa, pas malam tanggal 22 Agustus, aku ngabur sama kakakku ke swalayan Laris. Ngapain? Belanja dongs haha. Aku ngincer kesitu mau liat-liat kosmetik, kali aja murah2 harganya, secara kalo di Jawa itu lebih murah harganya daripada di kota besar kaaaaaan. Aku beli Hada Labo, Skin Aqua dan Shikada Facial Cleansing Wipes. Aku amazed banget soalnya udah ada Hada Labo di Ambarawa, sedangkan nyari di daerah rumahku pada belom jual LOL.

Another story from me...
Saat ini, blogku mulai punya internastional readers nih. Sebelum postinganku ini, kan aku ngepost buat ikutan lomba blog yang diselenggarakan Blog Detik, LPPOM MUI, dan Wardah yang bertema "Mempercantik Diri Dengan Kosmetika Halal". Coba tengok deh post blogku itu, yang ngasih komen orang luar semua, dan aku udah saling follow blognya. Ada yang dari Jerman, Irlandia dan Nepal. Wedeeeeeeh, blogku udah makin rame euy, nambah international readers pula :D Tapi yaaa mereka gak ngerti bahasa Indonesia, karena aku nulis semua postinganku pake bahasa Indonesia. Aku memang menyediakan widget dari mbah Google Translate untuk menerjemahkan ke banyak bahasa. Tapi yaa tetep aja, terjemahannya ngaco. Tau sendiri kan kalo pake translate mbah Google walaupun praktis tapi amburadul bahasanya hahaha. Trus juga aku suka pake kata2 yang emang gak ada artinya dalam bahasa Inggris misalnya kaya cocol, coel-coel, lebay, ngejreng, gonjreng, totol, dan lain-lainnya.

Lagipula, aku sebenarnya lebih suka nulis pake bahasa Indonesia, karena yaa aku lebih leluasa untuk nulisnya. Aku menulis di blog, baik itu review produk ataupun curhat, aku selalu nulis semua jujur apa adanya dari hatiku paling terdalam- hallaaaaaaahhhhh XD. Jadinya yaa suka pake bahasa macem cocol, ngejreng gonjreng dan lainnya. Masih berpikir apakah nantinya aku akan nulis dalam bahasa Inggirs atau tetep pake bahasa Indonesia.

Di posting ini aku gak pake gambar apapun, aku lagi males upload foto hehe. Aku juga ngasih judul Untitled, karena bingung mau nulis judul apa, soalnya postingan ini isinya macem2 banget kan.

Bingung nulis apa lagi, yasudah aku sudahkan saja yaaa heehe

Stay Beautiful !! ^^

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu