Senin, 27 Agustus 2012

Skin Aqua UV Whitening Milk

Seperti janjiku di posting sebelumnya, My Mudik Haul, aku akan mereview salah satu haulku yang di mulai dari si Skin Aqua.

Sebelumnya, aku belom pernah pake sunscreen. Soalnya aku berpikir bahwa moisturizer yang sekarang aku pake, Olay Natural White Day Lotion sudah cukup memberi perlindungan untuk kulitku. Soalnya si Olay udah mengandung SPF 24, lumayan tinggi yaa SPF'nya dan jarang ada moisturizer yang cukup timggi SPF'nya. Tapi aku pikir kayaknya aku harus nambah perawatan kulitku dengan pake sunscreen, biar perlindungan kulitku dari sinar matahari lebih maksimal. Sunscreen yang bisa melindungi kulitku dari bahaya sinar UV-A dan UV-B. Tau sendiri kan di Indonesia panasnya kalo siang luar biasa, mataharinya gak ngasih diskon kalo udah tengah hari bolong, panase poooooll!!

Apalagi aku juga tiap hari ngampus naik motor dan tentu aja aku kena sinar matahari langsung, aku banyak terpapar sinar matahari siang2. Jadi aku harus kudu wajib pake skin care dan make up yang ber SPF semua, terutama yang bisa melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B yang jelas2 bisa merusak kulit, seperti kanker kulit, pigmentasi, dan penuaan dini. Ngeriiii -________-

Jadi mulailah aku nyari-nyari sunscreen yang bagus dengan harga yang masih bersahabat juga sama kantong hehe. Dan akhirnya pilihanku jatuh sama Skin Aqua. Aku udah lama tau Skin Aqua pas iklannya muncul di Indonesia yang di bintangi artis Jepang yang namanya aku gak tau LOL. Aku gak ngeh loh awalnya kalo itu tuh sunscreen haha norak, aku pikir itu semacem moisturizer aja. Aku juga banyak baca review orang2 yang udah pake Skin Aqua, dan produknya bagus dan gak mengecewakan. Jadi makin tertarik buat beli :)

Aku belinya di swalayan Laris Ambarawa waktu aku mudik kemaren. Harganya murah cuma Rp 42.000 untuk isi 40 gr. Ada 4 varian Skin Aqua : Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++ (normal to dry skin), Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++ (normal to oily skin), Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++ (lightening & moisturizing), Skin Aqua Moisture Milk SPF 50 PA++

Awalnya bingung mau beli yang moisture gel apa yang uv whitening milk, soalnya mukaku kan oily jadi bisa pilih yang moisture gel, tapi aku pengen juga yang uv whitening milk buat mencerahkan wajah. Secara mukaku agak kusam dan warna kulitku gak rata karena noda-noda jerawat :(. Aku akhirnya pilih yang uv whitening milk aja untuk mencerahkan kulitku. Tapi sayang, SPF'nya cuma 20 PA++, masih lebih tinggi Olayku yang SPF 24.




Seperti tulisan di box plastik kemasan dan di botolnya, Skin Aqua bisa di pake untuk muka dan badan. Tapi aku agak sayang deh mau pake di badan, mending buat di muka aja hahaha medit.. Skin Aqua bisa dipake setiap hari sebagai dasar make up. Dan untuk hasil optimal, bisa dipake lagi setelah kita banyak berkeringat, mengeringkan wajah dengan handuk, atau kalo kita banyak terkena paparan sinar matahari yang lebih lama.


Skin Aqua UV Whitening Milk mengandung SPF 20 PA++. SPF 20 di sunscreen ini menunjukkan perlindungan 20x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan terbakarnya kulit dibanding kulit yang tidak dilindungi.
PA++ menunjukkan bahwa sunscreen ini mampu melindungi kulit dari sinar UV-A yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini dan penggelapan warna kulit, juga pigmentasi.

Improved Hyaluronic Acid (AcHa) yang membantu melembabkan dan melembutkan kulit sehingga tetap sehat dan segar. Nah, Improved Hyaluronic Acid ini telah dimodifikasi sehingga bisa melembabkan kulit lebih baik diabndingkan Hyaluronic Acid biasa. Kandungan ini juga ada di dalam kandungan Hada Labo loh ^-^

Varian Skin Aqua UV Whitening Milk ini mengandung Arbutin sebagai Whitening Agent yang membantu menghambat pembentukan melanine sehingga kulit tampak lebih cerah.


ingredients

Nah kaya gini penampakan botolnya, warna putih dan terbuat dari plastik. Botol plastiknya gak terlihat murahan. Aku lebih suka packaging yang terbuat dari plastik karena lebih ringan dan gak takut pecah kalo mau di bawa kemana-mana. Tutupmya berwarna putih agak bening, dan ada glitternya kalo diperhatiin. Setiap varian Skin Aqua punya warna tutup dan kandungan SPF serta komposisi yang berbeda.


Pas dibuka tutup botolnya, terlihat mulut botolnya agak panjang, kaya corong yang gak terlalu besar lubangnya. Duh nulis apa sih aku, aku agak bingung dengan kata-kata untuk mendeskripsikan mulut botolnya haha. Yang jelas aku suka dengan model mulut botol yang begini karena higienis, dan kita bisa mengontol berapa banyak lotion yang kita butuhkan.


Teksturnya lotion yang cair, atau bisa di bilang watery karena sunscreen ini water based - soalnya namanya aja Skin Aqua, ada kata2 Aqua alias air hihi ^^. Lotionnya mudah meresap di kulit. Setelah meresap di kulit, gak ada rasa lengket, tapi bikin kulit jadi lembab. Abis itu bisa langsung di templok foundie, bb cream atau langsung bedak deh. Karena water based makanya mudah meresap ke kulit, dan Skin Aqua ini bener-bener ringan seperti air kaya slogannya di iklan, "ringan seperti aiiiiirrrrrr..."

Warna lotionnya putih susu, karena memang gak pake bahan pewarna apapun. Aku lebih suka yang begini, gak usah di kasih bahan pewarna segala kalo memang gak perlu, jadi warnanya ya alami aja. Skin Aqua juga gak pake parfum, tapi pas aku endus-endus, ada wangi kaya wangi susu cair segar gitu menurutku.



Oke sekian dulu reviewnya yaaaa. Overall, aku suka sama Skin Aqua ini, harganya terjangkau, mudah di dapat, formulanya yang ringan seperti air jadi bisa di pake buat yang kulitnya sensitif, variannya juga banyak yang bisa disesuaikan sama jenis kulit kita. Repurchase? Yes yes yes!! Tapi nunggu yang ini habis dulu yaaa, soalnya isinya lumayan banyak jadi bisa awet 2 bulanan mungkin hehe. Nanti aku pengen beli yang Moisture Gel buat Oily Skin..

Stay Beautiful !! ^_^

14 komentar:

  1. Nice review :)
    aku sering lihat produk ini di supermarket2 besar tapi belum pernah nyobain he5

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankuu :)
      iya skin aqua emg udh byk yg jual ga kaya hada labo yg susye dicari.
      cobain ajaaa sist, bagus loh hehe nebar racun

      Hapus
  2. Ada varian yang UV tint apa ya? yang ada warna mirip foundie itu?

    Nice review sist. Kebetulan wardah sunscreenku mau abis, mau ganti. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada yg uv tint jeng, semuanya gak berwarna. kalo yg uv tint paling adanya si acnes, katanya bagus juga loh, spf 30.

      tadinya aku mau beli wardah sunscreen, aku udh baca reviewnya mba lady juga :) tapi ga jadi beli krn lebih tertarik nyoba ini, ayoooooo di coba jugaaa *nebar racun

      Hapus
  3. aku juga pake! tapi uang UV moisture gel soalnya kuliku oily, dan setuju banget, teksturnya emang watery gitu hehehe

    beatrixdilla.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nanti jg mw coba yg moisture gel :)
      yaap teksturnya watery dan ringan bgt yaa..

      Hapus
  4. makasih ya reviewnya, pas bgt nh q lg mau nyoba pake skin aqua..btw, olay natural whitenya msh perlu dipakai lagi atau tidak? kebetulan q jg pake olay saat ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep di pake yaa say, pelembab jgn sampe ditinggalin, aku jg pake olay natural white, setelahnya baru pke skin aqua :)

      Hapus
  5. Nice review sis ^^
    Sedikit info aja bisa dapatkan Skin Aqua di
    www.Nihonmartbeauty.com

    BalasHapus
  6. aku juga pake hehehehe, enak ngak lengket juga cepet menyerap ke kulit

    btw kunungi blog aku juga ya ^_^ http://fadillassyafsya.blogspot.co.id/2015/12/daftar-produk-kecantikan-berbahaya-yang.html

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mba kalau yg bagus buat kulit yg ada jerawatnya variant yg mana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uv mild milk yang pink saya abis baca dari fb nya skinaqua

      Hapus
  9. Aku kan suka pakai pelembap,foundi,trus lanjut bedak.. Kalau pake sunscreen gitu urutannya gimana kak yah? Berat ga sih di kulit? Terlalu banyak yg nempel gitu.. Reply please

    BalasHapus

Pages - Menu