Selasa, 02 Oktober 2012

Pigeon UV Protection Compact Powder - Beige

Duluuuu banget, aku pernah pake bedak Pigeon ini agak lama. Yaa kira-kira jaman SMP sampe SMA, agak lupa sih berapa lama pakenya, tapi yang jelas aku pernah pake bedak ini sampe selalu repurchase reffillnya kalo habis. Setelahnya aku pengen ganti bedak dengan alasan- bedak ini gak begitu nyata di kulitku. Maksudnya coveragenya tipis banget, hampir sama ketika pake loose powder hasilnya. Jadinya gak gitu keliatan kalo abis bedakan. Tapi beberapa minggu yang lalu aku beli lagi bedak ini, kangen bedak ini hehe.

Kenapa akhirnya beli bedak ini lagi? Aku ngerti banget kondisi kulitku yang berminyak, mudah berjerawat, dan hal ini bikin kulitku jadi super sensitif. Aku harus cermat dalam memilih make up dan skincare kalo gak mau bermunculan jerawat baru di wajahku. Tapi yaa, aku demen banget nyobain produk-produk make up dan skincare baru, coba cobi kalo cocok diterusin, kalo gak cocok yaa jangan di pake lagi haha. Nah, bedak Pigeon ini formulanya sangat ringan, dan aku jamin wajahnya yang sensitif kaya aku bisa cocok sama bedak ini. Dulu kan aku pemakai setia bedak ini, gak pernah ada masalah di kulitku. Sekarang pun setelah aku pake lagi juga gak bikin jerawat baru di wajahku.

Oke aku mulai reviewnya yaaaa.




Bedak Pigeon ini ada yang kemasan Compact Powder ada yang TWC, tapi aku masih agak susah nemuin yang TWC, mungkin yang TWC akan lebih baik coveragenya. Seperti yang sudah aku bilang coverage bedak ini biasa banget, benar-benar tipis. Jadi akan lebih baik kalo sebelumnya pake foundie atau BB Cream dulu, lalu concealer. Tapi aku juga sering gak pake foundie atau BB Cream dulu sebelumnya. Cuma pake moisturizer, sunscreen, concealer lalu bedak ini. Hasilnya super natural di kulit wajahku, aku membiarkan tampilan wajahku apa adanya untuk penampilan sehari-hari ngampus, soalnya aku gak mau juga pake make up tebal tiap hari. Hasilnya aku terlihat kaya gak bedakan, apa shadenya nyaru sama warna kulitku?? Sepertinya demikian hahaha...

Untuk oil control, biasa aja. Soalnya memang di bedak ini gak ada kandungan oil controlnya. Wanginya mirip wangi bedak bayi, tapi ini bukanlah bedak bayi haha. Aku suka wanginya itu, yang gak berubah dari dulu. Sponsnya juga lembut banget, enak di pakenya hehe.

Bedak ini ada beberapa shade, White, Beige, Yellow, Gold - apa lagi ya warnanya lupa hehe. Aku pilih yang Beige, karena warnanya gak terlalu kuning atau putih, dan cocok sama warna kulitku. Harganya Rp 22.000, kalo reffilnya Rp 18.000. Tapi hargana bisa bervariasi yaa tergantung dimana belinya.

swatch
Overall, aku suka sama bedak ini. Bedaknya ringan banget di kulit, dan aku cocok, gak bikin mukaku breakout. Buat yang gak suka keliatan bedakan banget, bisa di coba nih bedaknya, murah meriah n gampang ditemuin.

Stay Beautifull !! ^_^

16 komentar:

  1. aku kurang suka sih bedak ini,, kurang nempel di kulitku aku.. tp itu dulu waktu jaman2 SMA-awal kuliah, gak tau klo sekarang komposisi atau efeknya di kulit udah beda... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di kulitku sih nempel, cuma coveragenya tipis banget jd kaya gak ngasih warna di kulit. kalo komposisi kayanya msh sama mungkin say :)

      Hapus
  2. sayang ga tahan lama di oily skin .

    if you don't mind, please come to my mad blog :
    buleipotan.blogspot.com
    #i've already followed you ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa say soalnya memang gak ada oil controlnya, tp bedaknya ringan bgt jd gak bikin iritasi kulit, cocok buat yg wajahnya sensi atau gampang jerawatan.
      okee nanti aku main ke blogmu yaa say, thanks for following me :)

      Hapus
    2. apa sebelum pke bedak itu ada langkah2 lain gak....apa ajah....???
      cz aku pke W****h kok malah tmbah berat yak....

      Tks yaaah.....^_*

      Hapus
    3. pakai pelembab dulu lalu bisa langsung pakai bedak, mungkin gak cocok aja wardah di kamu

      Hapus
  3. hello thanks for visit my blog. oke, i'll visit your blog and follow you later :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. sekitar 25rb, harga bisa bervariasi di tiap tempat, bisa langsung di cek ya

      Hapus
    2. Ini beda aku dari Jaman aku sma sampe kuliah semester4 bedaknya lembut ga bikin muka jerawatan , Emng si coverge nya kurang nampol tapi yg penting ga ngerusak muka hahaaa . Beda ini sempet nganggur karena aku lagi perawatan dokter pas kemarin ada acara kondangan aku pake ini aja alhasil nempel banget di wajah ku :))

      Hapus
  5. Aku pernah pake bedak ini tp ga lama karna ga cocok

    BalasHapus
  6. Aku suka banget bedak ini, natural. Dari jaman smp sapek kuliah ga pernah pindah kelaen hati love it deh pokonya 😍

    BalasHapus
  7. Sekarang harganya udah 35rb ya kak? Pengen coba tpi kok lumayan mahal ya

    BalasHapus
  8. Kak mau tanya, kakak ini pake bb cream apa?

    BalasHapus
  9. Kak mau tanya, kakak ini pake bb cream apa?

    BalasHapus
  10. Perawatan dokter kena biaya brp ya?
    @adinda

    BalasHapus

Pages - Menu