Jumat, 07 September 2012

Maybelline Clear Smooth Minerals BB Cream

Ini BB Cream pertama yang aku pake, sebelumnya aku gak pernah pake BB Cream. Maybelline jadi brand kosmetik pertama yang ngeluarin BB Cream di Indonesia, lalu BB Cream ini jadi semacam trending topic banyak cewek-cewek di Indonesia dan jadi must have item untuk dapetin wajah yang lebih mulus, flawless dan mengcover beberapa kekurangan di kulit wajah. Soalnya sebelum Maybelline ngeluarin BB Cream ini, banyak masyarakat awam yang belum tahu apa sih BB Cream itu, aku sendiri juga belum begitu tau, taunya selama ini produsen BB Cream paling terkenal yaa dari Korea, dan harganya juga agak mahal. Belum ada brand kosmetik Indonesia yang ngeluarin BB Cream. Dan aku termasuk salah satu orang yang gak begitu tau tentang BB Cream, belum pernah nyobain juga. Aku cuma sekedar tau BB Cream udah ada lama dari brand-brand Korea. Nah, sejak Maybelline ngeluarin BB Cream kira-kira tahun 2010 lalu, mulai deh demam BB Cream terasa di Indonesia. Banyak yang nyobain BB Cream Maybelline dan aku yang penasaran ikutan beli. Belinya udah lama banget, udah lupa kapan tepatnya beli, kira-kira tahun 2010 deh. 

Karena aku belinya udah lama, jadi kemasannya masih yang lama. Shadenya juga masih satu aja, yaitu Fresh. Kalo sekarang di kemasan yang baru, ada dua shade, Natural dan Light. Untungnya, shade ini cocok di aku, warnanya ngeblend dengan baik di kulit wajahku. Awalnya sih takut gak cocok shadenya di kulitku, karena menurutku terlalu gelap. Tapi BB Cream kan bisa menyesuaikan warna kulit, jadi waktu awal di blend mungkin akan terasa terlalu putih, tapi di terusin aja ngeblendnya dan krimnya bakal nyesuain warna kulit, dan ternyata bener. BB Cream ini sudah mengandung SPF 26/PA +++



ingredients



What the product said:
Our instant Skin Perfecting Cream is a perfect blend of 8 minerals ingredients. The unique earth color shade instantly improves and perfects your skin:
- Brightens skin: visible whitening effect
- Covers imperfections: reduce the appearance of pores, skin redness disappears.
- Moisturizes + Protects: all day hydration + helps to protect skin from UV rays and free radicals.

HOW TO USE:
To apply after the daily moisturizer.

Clinically proven: No oil. No fragrance. No pore clogging. Even suitable for sensitive skin. Dermatologist tested.

Aku apply per bagian di wajah, mulai dari  kening, pipi, hidung, dst. Aku gak ngikutin cara pemakaian dari Maybelline yang ditotolkan dulu ke 4 bagian wajah, kening, kedua pipi, dagu lalu baru di blend. Nanti keburu kering dong BB Cremanya di bagian lain pas kita lagi ngeblend di bagian lain :D

Krimnya gak terlalu kental, jadi mudah untuk di blend di kulit. Hasilnya, wajah langsung terasa lembab dan halus. Tapi menurutku coveragenya biasa aja, krimnya sheer banget dan gak bisa menutupi noda-noda bekas jerawatku. Sebelumnya tetep harus pake concealer, dan di akhiri dengan compact powder kalo mau hasilnya lebih baik. Tapi untuk pemakaian sehari-hari yang gak mau terlalu tebal, BB Cream ini cocok di pake karena coveragenya light to medium.

Aku gak suka sama oil controlnya yang biasa banget. Setelah dua jam yaa kembali mukaku kaya tambang minyak, nyari-nyari face paper deh -___- BB Cream ini lebih baik di pake buat yang kulitnya normal atau kering. BB Cream ini juga harganya terjangkau dan mudah di temuin di supermarket dan counter Maybelline.


Oke sekian dulu reviewnya yaa..
Stay Beautifull !! ^_^

20 komentar:

  1. Salam..
    yaa, aku juga kepengen banget pake BB Cream, aku baca di blog beuty smua bilang ini bagus, tapi most of them pake yang product Korea, kalo pak eyg ini BB Maybl, gk cocok aku, muka ku oily banget :) sama disitu, kayak tambang minyak.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for visit :)
      iya bb cream ini lbh baik di pake buat yg kulitnya normal atau kering.
      buat yg kulitnya berminyak bs coba pake caring colours everlast, oil controlnya lebih baik :)

      Hapus
  2. ka mau tanya dong , kalau beli kosmetik brand indo di daerah tanggerang dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu di tangerang juga yaa dear tinggalnya?
      bisa beli di supermarket yg ada counternya kaya di carefour, giant, hypermart.
      atau bisa ke toko kosmetik, krn biasanya koleksinya lebih lengkap :)

      Hapus
  3. Saya belum pernah nyoba maybelline, jadi bb cream ini oil controlnya ngga bagus, makasih atas infonya ya, kulitku berminyak skali soalnya, jadi mesti pikir2 kalau mau coba ini.
    Selama ini saya biasa pakai etude, sebenernya pengen jg nyoga bb cream yang lebih terjangkau harganya he he :)
    btw dear, saya udah post tentang 11 Random Things yang kamu tag ke saya, di :

    http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2012/09/review-oriflame-milk-and-honey.html

    saya udah buat pertanyaan juga n' tag balik ke kamu dear :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo wajahnya oily bisa nyoba caring colours everlast dear, lebih bagus oil controlnya :)
      maybelline ini juga bagus, aku suka hasilnya di wajahku, cuma oil controlnya aja yg tlalu biasa, kalo di pake sm yg kulitnya normal atau kering pst lebih baik.

      okee thanks udh ikutan main juga, nanti aku bakal mampir yaa :D

      Hapus
    2. caring itu setahuku cuma punya satu shade, aq pernah colek2 di konternya tu kayaknya shade-nya koq sedikit greyish ya...

      thanks y, qtunggu jawaban randoms thingsnya :)

      Hapus
    3. iya caring cuma ada satu shade, menurutku ga greyish ko shadenya.
      aku kan udh bkin random things, aku post jawabannya di komen kamu aja gmn say? hehe

      Hapus
  4. kakak bisa gak maybelline ini dpke utk ank berusia 16thun?aku mmpunyai klit yg cenderung coklat cocoknya pke bb cream yg mna ya?dan harganya brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja ko dear, harga bb cream maybelline sekitar 35rb dan ada dua shade. kamu bisa cek langsung di counter maybelline ya :)

      Hapus
  5. penasaran nihh aku masih awam bgt soal makeup. sebelum/sesudah pake bb cream perlu pake foundation engga sih? trus klo udah pake bb cream ga usah lagi pake krim2 muka lagi dong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum pake bb cream, pake pelembab harian kamu dulu,lalu pake bb cream, lalu bisa juga kamu tambah pake concealer utk lebih menutupi noda2 di wajah, setelahnya pake bedak tabur utk hasil alami, atau setelahnya bisa pake lagi compact powder utk hasil lebih maksimal.

      jgn ditimpa foundation lagi say setelah pake bb cream. bb cream lebih ringan drpd foundation, jd km bs pake setiap hari. sedangkan foundation tdk dianjurkan utk dipakai setiap hari krn bisa menutup pori2, pori2 ga bs nafas dan bs menimbulkan jerawat.

      jgn lupa, selalu bersihkan dg benar stelah make up dg milk cleanser lalu dilanjukan face wash dan toner :)

      Hapus
  6. cocok gak sama kulit berminyak n berjerawat?
    bikin bedak gumpal ga?

    bingung milih mau nyobai BB cream yang pas di muka nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo kulitnya berminyak cobain BB cream caring colours yg everlast, oil controlnya lebih bagus.
      maybelline ini gak bikin bedak jd menggumpal kok.

      Hapus
  7. hai hai bisa dilihat lagi nih review ttg BB Cream Maybellinenya..

    http://adienivillea-adienivillea.blogspot.com/2013/02/review-maybelline-bb-cream-powder.html

    aku pakenya yg Clear Smooth :)

    BalasHapus
  8. Tlg bantu donk,aq g ngerti sama s'x tntng make up... klo bb cream maybelline clear smooth 8-in-1 skin transformer itu cocok g sich wat maybelline clear smooth all in one shine free cake powder...?? Tlg batuan nya y... galau bgt nich ky anak alay... thks n salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry aq pke blogger suami qu..

      Hapus
    2. I'm not the owner of this blog, cuma kebetulan lewat dan baca komen aja... setauku sih bisa2 aja dipadanin, mengingat dua produk tsb msih line-nya maybelline. :)

      Hapus
    3. Kalo untuk kulit yg cenderung berminyak itu cocok kan pke bb cream yg mna?.

      Hapus
    4. @ Andri Cahyono: cocok kok dear, bisa dicoba ya :)

      @Sella la: kalo kulit berminyak bisa coba Maybelline BB Cream yang stick :)

      Hapus

Pages - Menu