Sabtu, 18 Agustus 2012

Tampil Cantik Alami Dengan Kosmetika Halal Wardah

Bagi kita sebagai perempuan, mempercantik diri adalah hal yang sangat wajib. Kita sebagai perempuan pastinya selalu ingin untuk tampil cantik dan menarik kapan saja dan dimana saja. Untuk mempercantik diri, banyak perempuan yang menggunakan kosmetik agar terlihat lebih menarik. Namun, sebagai muslimah tentunya kita harus cermat dalam memilih kosmetik yang kita gunakan untuk sehari-hari. Kita harus cermat dalam memilih kosmetik yang memiliki komposisi yang Halal.

Lantas, mengapa harus memakai kosmetik yang Halal? Kan tidak untuk di makan? Kosmetik kan hanya di pakai di wajah saja, jadi mengapa harus yang Halal juga seperti kita memilih makanan?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut akan singgah dalam pikiran kita di saat kita seharusnya memilih memakai kosmetika yang Halal. Memang kosmetik bukan untuk di makan, dan hanya di pakai di wajah dan bagian luar tubuh saja, namun apakah kita mau sebagai seorang muslimah jika memakai kosmetik yang ternyata terbuat dari bahan-bahan yang tidak Halal? Tentu saja tidak bukan. Maka kita harus cermat dalam memilih produk kosmetik yang memiliki kandungan Halal. Walaupun kosmetik hanya di pakai di wajah dan bagian luar tubuh lainnya untuk mempercantik penampilan kita, kita tetap harus memilih yang memiliki kandungan Halal karena kosmetik tersebut secara langsung menempel di kulit kita dan kita gunakan rutin setiap hari.


Di dalam proses produksi produk kecantikan, biasanya menggunakan gelatin dan asam lemak yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Nah, gelatin dan asam lemak biasanya di dapat dari unsur hewani seperti sapi atau babi. Jadi, kalau kita tidak cermat dalam memilih kosmetik, bisa-bisa kita selama ini telah menggunakan kosmetik yang ternyata mengandung babi dan kita tidak mengetahuinya. Kita ternyata telah mengkonsumsi kosmetik yang tidak Halal, mengerikan bukan?

Maka itu, sudah seharusnya para muslimah menggunakan kosmetik yang HALAL, yaitu yang memiliki komposisi Halal dan memiliki sertifikasi resmi Halal dari LPPOM MUI. Seperti produk kosmetik Wardah yang sudah memiliki sertifikasi Halal. Wardah adalah perusahaan kosmetik Indonesia, seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal, yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.


Semua produk make up dan skin care Wardah dijamin tidak menggunakan bahan yang mengandung babi, jadi jelas kosmetik Wardah itu Halal untuk digunakan untuk kita para muslimah yang ingin tetap selalu tampil cantik. Kebutuhan untuk menjadi cantik dengan memakai kosmetik sebaiknya juga dibarengi dengan pengetahuan kita tentang kosmetik yang kita pakai tersebut sudah Halal komposisinya.

Google Source


Wardah yang sudah memiliki sertifikasi Halal dari LPPOM MUI tentunya sudah memenuhi syarat-syarat kehalalan pada setiap produknya. Jadi kita tak perlu ragu untuk menggunakan kosmetik Wardah karena sudah terjamin kehalalannya. Serta dibalik setiap kemasannya terdapat logo Halal dari LPPOM MUI.

Adapun syarat-syarat kehalalan produk yang ditentukan oleh LPPOM MUI yang Saya kutip dari Wikipedia adalah:
1. Tidak mengandung babi dan bahan-bahan yang berasal dari babi.
2. Tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan seperti: bahan yang berasal dari organ manusia, darah, dan kotoran-kotoran.
3. Semua bahan yang berasal dari hewan yang disembelih dengan syariat Islam.
4. Semua tempat penyimpanan, tempat penjualan, pengolahan, dan transportasinya tidak boleh digunakan untuk babi; jika pernah digunakan untuk babi atau barang yang tidak halal lainnya terlebih dahulu dibersihkan dengan tata cara yang diatur menurut syariat.

Google Source

Saya sendiri sebagai seorang muslimah, sedang beralih menggunakan kosmetika Halal seperti Wardah. Produk Wardah tidak hanya Halal, namun juga cocok untuk kulit wajah Saya yang berminyak. Wardah juga memiliki rangkaian produk Skin Care dan Make Up yang lengkap, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Tidak hanya itu, produk Wardah juga asli buatan Indonesia. Dengan menggunakan Wardah, kita juga turut bangga menggunakan produk lokal. Saya pun bangga memakai produk Wardah yang Halal, aman, cocok untuk kulit wajah Saya, dan buatan Indonesia.

Produk Wardah favorit Saya adalah:



1. Wardah Face Wash
Busanya sangat lembut di kulit Saya, dan setelah dibilas tidak membuat kulit Saya kering. Kulit Saya jadi halus, lembab dan bersih.

2. Wardah Face Mask
Face mask ini Saya gunakan seminggu sekali setelah scrubbing, dan hasilnya kulit wajah Saya lebih kencang, halus, dan lembut.

3. Wardah Acne Gentle Scrub
Saya suka butiran scrubnya yang halus, jadi tidak membuat kulit Saya perih setelah scrubbing. Semua kotoran dan sel kulit mati terangkat, wajah Saya jadi lebih bersih. Saya gunakan dua hari sekali dan setelahnya Saya memakai Wardah Face Mask.

4. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel
Pelembabnya mudah meresap dan memberikan efek dingin di kulit. Pelembab ini juga tidak membuat kulit Saya semakin berminyak.

5. Wardah Pure Olive Oil
Olive Oil ini sangat multifungsi. Biasanya Saya pakai di bawah mata untuk mengurangi kantung mata. Saya juga suka mengoleskan di bibir sebelum tidur, dan paginya bibir Saya lebih lembut dan tidak tidak kering. Terkadang Saya juga memakainya sebagai make up remover untuk membersihkan make up yang tidak waterproof.

6. Wardah Compact Powder 01 Light Beige
Compact Powder Wardah jadi favorit Saya saat ini, dan Saya memakainya setiap hari. Saya cocok dengan shade 01 Light Beige karena mendekati warna kulit Saya. Saya suka hasil akhirnya yang tetap keliahatan natural, matte, dan halus. Saya selalu membawa bedak ini di tas kemanapun Saya pergi untuk touch up.

7. Wardah Luminous Face Powder 01 Light Beige
Loose powder ini memiliki oil control yang baik dan mampu menyerap kelebihan minyak di wajah Saya. Butiran bedaknya sangat halus, wanginya soft, dan hasil akhirnya natural, matte, dan halus. Bedak ini sangat ringan dan cocok untuk kulit berminyak Saya. Biasanya Saya gunakan untuk mengeset wajah setelah memakai foundation.

8. Wardah Wonder shine 04 Pale Pink
Saya sangat suka lip gloss ini, bisa melembabkan bibir Saya yang mudah kering. Saya suka warna pinknya yang cantik di bibir, dan aroma Vanillanya.




Sejauh ini Saya cocok menggunakan skin care dan make up dari Wardah. Skin care Wardah formulanya begitu lembut dan alami, sehingga cocok untuk kulit Saya yang berminyak. Saya juga cocok menggunakan make up Wardah dan sejauh ini tidak pernah mengalami iritasi wajah. Saya juga telah mereview beberapa make up dan skin care Wardah di blog Saya ini. Jadi, sebagai muslimah, Saya tetap bisa tampil cantik alami setiap hari dengan menggunakan Wardah sebagai kosmetik Halal.

Tetap tampil cantik alami setiap hari dengan kosmetika Halal Wardah yaaa Ladies ^-^



REFERENSI
Google
http://id.wikipedia.org/wiki/LPPOM_MUI
http://www.wardahbeauty.com/id/news/read/7/tetap-cantik-tanpa-melanggar-ajaran-islam-asahi-shimbun-01-maret-2011.html


Tulisan ini Saya buat untuk mengikuti Lomba Blog #KosmetikaHalal - "Mempercantik Diri Dengan Kosmetika Halal" yang diselenggarakan oleh Blog Detik, LPPOM MUI dan Wardah Cosmetics.

11 komentar:


  1. They seem to be great products! You look so cute! Love your scarf :)
    You have a nice blog! I'd love if you checked out my blog, and if you like it, can we follow each other on GFC and Bloglovin’? I promise I’ll follow you back<3

    x♥x♥

    "Saúde & Beleza - Health & Beauty"




    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you soo much dear, oh yes that's also my favorite scarf! :)

      actually, this blog post for blog competition that i joined in my country. the competition held by one of cosmetics brand in Indonesia. and yeah it's a nice cosmetics products :D
      but sorry if you can't understand it, cause i've to write in Indonesian, and my blog post also used Indonesian, but you can translate it in my sidebar blog ^-^

      Hapus
    2. I used the translator, but it didn't make any sense, sometimes the translator gets crazy with the differences between grammars ;D

      x♥x♥

      "Saúde & Beleza - Health & Beauty"




      Hapus
  2. Thank you sooo much, sweetie!!!! I’m following you back now on GFC and bloglovin (#2), and I clicked there, the "♥like button" on all your posts, to show my appreciation :)
    Hope you have a wonderful day and week<3

    x♥x♥

    "Saúde & Beleza - Health & Beauty"




    BalasHapus
    Balasan
    1. your welcome dear, nice to meet you here :)
      i'll checked it soon, and thanks for your appreciation! :D

      Hapus
  3. love your scarf! followed you, hope you can follow back! http://xxxloveisbeautyxxx.blogspot.ie/

    BalasHapus
  4. So adorable (: Nice post btw ! Can we follow ? Stop by soon love .

    BalasHapus
  5. Great products and really pretty result! I like the last image:)
    xx chris

    BalasHapus

Pages - Menu