Rabu, 08 Agustus 2012

Caring Colours BB Cream Everlast

Aku sukses kena racunnya Mbak Arum dan Mbak Lady buat ikutan nyobain BB Cream ini, hahaha. Aku memang lagi nyari BB Cream yang lebih baik dari Maybelline, karena selama ini cuma baru nyoba Maybelline aja. Dan akhirnyaa, ada brand cosmetics Indonesia yang ngeluarin BB Cream, yang pastinya harganya lebih terjangkau. Aku beli di Carrefour CBD Ciledug seharga Rp 65.900 untuk kemasan MUST HAVE, yang ada Free Loose Powder.

Ternyata masih ada yaa kemasan yang free loose powder, kirain udah keabisan hehe. Aku liat di Carrefour malah masih banyak stok kemasan MUST HAVE ini di rak. Yang varian Fair White dan Everlast semuanya kemasan MUST HAVE, gak ada yang satuan. Nah, yang varian Luminizing ada yang kemasan MUST HAVE dan ada yang kemasan satuan. Harganya paling murah yang Fair White, Everlast harganya sedang dan ada di tengah2 harga Fair White dan Luminizing, sedangkan Luminizing harganya paling mahal.

Pas lagi ngeliat2 di counter Caring Colours, tiba2 aku didatengin sama mas-mas gitu dan bilang "ayo mbak ini lagi promo loh yang ada free hmmmmmm itu apa....", (dia kebingungan nyebut free loose powder). "oh itu free loose powder", kataku, "ah iya free loose powder mbak, ini promo terakhir, cuma ngabisin stok yang ada disini aja" - sambil ngasih brosur BB Cream Caring Colours. Lah, emang ada yak BA cowok? Trus mentang2 hari Jumat mas-mas BA'y pake baju batik? Emang ada yak ? Kalo ada tolong kasih tau aku kalo emang ada BA cowok, abisan selama ini aku cuma taunya BA itu yaa pasti cewek, pake seragam dari brand  kosmetik tempat dia kerja dan pasti cantik dan dandan rapi. Loh kok ini cowok? Usianya kira-kira 30an, dan kayak karyawan kantor yang tiap jumat pake baju batik. Geleng-geleng kepala deh aku kebingungan disitu -________- Eh tapi bisa jadi dia manajer atau supervisor di Carrefour situ, kayanya gak mungkin kalo dia BA hahaha. Kalo dia manajer atau supervisor nah itu baru memungkinkan hahaha.

Aku juga colek2 nyobain bb creamya di tangan. Pertama ambil yang Everlast, colek di mulut tubenya dan oles2 ke tangan. Hmmm it blend perfectly on my hand, warna kulit punggung tangganku terlihat lebih cerah setelah di pakein bb cream Everlast. Keliatan ada shimerringnya dikit, dan berharap semoga gak banyak banget shimmernya kalo nanti di pake semuka, aku gak suka yang ada shimmernya kalo untuk wajah, its ok kalo buat lip gloss dan esedo aja. 

Trus nyobain juga yang Fair White, bagus juga, yaahh sempet galau di tempat deh mau pilih yang mana. Karena nyobain testernya, udah pasti isinya "berantakan". Ada banyak sisa2 krimnya di mulut tube, dan aku paling gak suka dan gak bisa begitu. Aku tiap kali pake foundie, bb cream, body lotion, day lotion, dan semua produk make up dan skin care yang ada di tube, harus selalu bersih mulut tubenya, aku gak mau masih ada sisa2 isinya trus langsung cuss di tutup, alhasil pas dibuka lagi ada sisa isinya pada meleber. Noooooo, aku gak suka yang kaya gitu. Kalo pas lagi pake ada sisa di mulut tubenya, langsung aku ambil sisanya pake jari tangan, atau aku lap dengan tissue biar bersih lagi.

Setelah sukses sempat kebingungan dan galau pilih yang mana langsung aku ambil yang Everlast dan ngacir ke kasir. Buat yang suka warna ungu kaya Mbak Lady pasti tambah suka sama bb cream yang Everlast ini, soalnya warna box dan kemasan tube bb creamnya ungu semua :D Aku kan sukanya warna pink, pengen juga tuh yang Fair White, soalnya warna pink dan secara bisa mencerahkan kulit, maksudnya sih biar wajahku terlihat lebih cerah dan noda2 bekas jerawatnya siapa tau bisa berkurang haha. Tapi berhubung wajahku oily banget, jadi akan lebih baik aku pillih si ungu Everlast. Biarin deh warna ungu, ungunya juga cakep sih, dan yang penting kualitas isinyaaa!! XD

Sampe rumah langsung deh foto2, tapi gak langsung aku cobain, aku cobain besokannya. Senang sekali masih dapet yang free loose powder, lumayan haha. Tadinya mau beli online di Marta Tilaar Online Shop gak jadi, males hehe. Soalnya free ongkir tapi dengan minimal belanja 100rb, nah sisanya beli apa lagi? Aku cuma lagi pengen bb cream ini aja. Pas ke Carrefour untungnya masih ada yaaa hehe.




Isinya ada dua, BB Cream Everlast dan loose powder. Loose powdernya unyuu banget kemasannya, mini dan elegan menurutku, gak terkesan murahan. Ini cocok banget buat di bawa saat pergi untuk touch up, karena kemasannya kecil dan gak makan tempat di tas atau pouch make up. Aku gak pernah bawa loose powder buat touch up saat pergi, soalnya biasanya kemasannya gede banget, gendut, dan menuh2in pouch make up aja haha, jadi aku lebih pilih bawa compact powder aja. Aku belum nyobain loose powder ini, jadi nanti reviewnya menyusul yaa :)






Isinya banyak juga yaa ada 35 ml, ini pasti bakalan awet di pake haha. Dan rencanaya nanti pas udah masuk kuliah lagi aku akan pake setiap hari. Pas dibuka tutupnya, ternyata mulut tubenya di segel, wah higienis banget yaa. Lalu setelah di buka segelnya, nah loh kok gak mau keluar2 nih krimnya?? Padahal udah di pencet2. Ternyata masih ada sisa plastik disitu, dan susah untuk ngebukanya, ampun deh -_____- Akhirnya butuh usaha lebih untuk buka sisa plastiknya tersebut, ampun rempong bener kemaren itu. Di kletek2 pake kukuku juga susah, gak semuanya kebuka, akhirnya ambil tusuk gigi (yang masih baru yaa), dan congkel2 lah ke lubang tempat keluar krimnya, biar kebuka dari plastiknya, hiyaaaaaaaa rusuh banget!! hahaha



liat, masih ada sisa2 plastiknya.

Tekstur krimnya lebih kental kalo dibandingin sama Maybelline. Jadi aku harus cepat mengoleskannya karena takut keburu kering dan gak bisa di blend heheu. Aku applynya di wajah per bagian, pertama kening dulu, ke pipi, hidung, dst. Hasilnya, wajahku langsung terasa lembab dan glowy. Oke, ternyata memang terlihat shimmernya di wajah, tapi untungnya gak banyak banget, seperti yang aku bilang aku gak suka yang glowy2 untuk wajah. Krimnya mudah di belnd di wajah. Lalu aku templok pake compact powder Wardah. Hasilnya? Ciamiiiikk!!! Suka deh sama hasilnya, mukaku halus, flawless, kinclong, mantab deh bb creamnya, gak nyesel aku beli hehehe. Sekali lagi thanks to Mbak Arum dan Mbak Lady yang sudah menularkan racun bb cream ini, emang bagus di mukaaa!!! :D




Aku akui, untuk coverage dan oil controlnya bagus, lebih bagus dari Maybelline. Menurutku Maybelline itu sheer banget, coveragenya tipis banget, kalo Caring ini lebih bagus, dan lebih bagus lagi kalo pake bedak lagi setelahnya. Nah foto di bawah ini aku pake bb cream Caring. Sebelumnya seperti biasa pelembab Olayku gak boleh di tinggalkan, lalu aku pake concealer juga untuk nutupin noda-noda jerawatku, lalu bb cream Caring, dan compact powder Wardah - mukaku gak aku set pake loose powder dikarenakan gak ada puffnya belom beli hahaha. Hasilnya baguuuusss, itu noda-noda jerawat pada ngumpet di balik make up yang segitu aja. Tapi pas kemaren aku pake sih menurutku hasilnya akan lebih baik kalo ditemplok twc juga.

Nah ini dia foto wajahku abis pake serangkaian make up itu tadi, dan yang jadi kunci utamanya mukaku bisa "mendadak" halus flawless yaa bb cream Caring ituu. Ini aku make up buat photoshoot sama mama (hah photoshoot??) iyak aku photoshoot dua hari lalu di rumah, di fotoin mama, jadilah aku make up dulu - make up simple biasa. I'll tell you latter, why did I take a photoshoot 2 day ago at home with my mommy heeheheh. Ini foto gak pake editan apa2, cuma edit nambahin alamat blogku aja. Aku fotonya di ruang tamu siang-siang, jadi dapet cahaya yang bagus banget buat lighting heheh.

Sampe siang mukaku gak terlalu banyak banget ngeluarin minyak. Tetap berminyak sih tapi gak selebay biasanya sampe harus pake face paper berkali-kali baru ilang. Tapi aku belom nyoba di pake jalan-jalan siang-siang panas-panasan, soalnya kemaren aku nyoba pas di rumah aja. Sebelumnya aku juga udah pake untuk jalan-jalan pas malam aku ultah tanggal 4 kemaren, dan aku bikin FOTDnya juga. Tapi itu jalannya malem dan ke mall, jadi gak gitu keringetan dan gak bikin mukaku berminyak banget.



Okeeeeehh, sekian dulu yaaa review plus curhat panjang lebarnya. Ya ampun aku nulisnya banyak banget yaaa hahaha. Overall, I started to love this bb cream!! Happy Wednesday, Ladies :)

37 komentar:

  1. Itu mas-mas bisa jadi staff kantornya carefour (akuntannya mungkin, atau admin, atau bagian gudang) yang nyasar ke toko, trus liat mbak-mbak unyu, trus usaha deh mau kenalan tapi gagal ceritanya X)

    *nggak penting ya? Lupakan :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamaaaaak *tepokjidat* hahaha

      hmm bisa jadi mbak, dia nyaru jadi BA mentang2 liat aku yg kece lagi berdiri seorang diri liat2 di counter caring huahahaha

      Hapus
  2. wahhhh, saya juga sudah lama pakai bb cream Caring dan dari ketiga varian yg sudah saya coba, jatuh cintanya sm bb cream ini krn bersahabat buat nahan minyak di wajah saya yg kaya tambang minyak *LOL*

    mau lihat review varian yg lain, mampir aj ke blog saya.
    kindinia.blogspot.com semoga ga teracuni yap XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yg suka yaa ternyata sama bb cream caring ini, emg gak mengecewakan :)

      okeee mbak, nanti aku mampir ke blog postnya mbak, siapa tw makin teracuni lagi, soalnya aku jg pgn yg fair white juga heheh

      Hapus
  3. aku belum nyoba bb cream merk lokal. *sombonk, haha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, kok sama kyk aku sih, aku entah bb cream, entah odol, entah sabun cair, atau apapun yang berbentuk tube gitu pasti bersih ujungnya, kl pada mbeleber kadang nanti menimbulkan bau ga enak.

      aku suka sebel kl di rumah pd pake sembarangan, soalnya bau.

      Hapus
    2. hahaha, ayo nyobain juga dong, gak kalah bagus sama merk2 luar :)

      hihi samaan ya kita berarti :)

      Hapus
  4. kalo sample2 BBku udah abis mau nyoba ini ah :)
    tp ini kalo bwt kulit kering cocok enggak ya? ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pake yg fair white-utk semua jenis kulit
      atau luminizing-utk kulit normal dan kering :)

      Hapus
  5. Iya, BA cowok emang ada koq, dear, udah beberapa kali aq ketemu, pertama waktu ke konternya silky girl yg di matahari, BA-nya cowok. Trus pas ke konterny max factor di grand city sby, ketemu BA cowok lagi, mana dia PD2 aja memperagakan cara pake foundie ama compact powder langsung di mukanya! pengen rasanya takjahilin pengen taksuruh peragain lipstik juga aha ha... :D (jahilnya kumat)
    kayaknya sekarang jamannya emansipasi cowok :)
    btw finishnya bagus dear di wajahmu, flawless, hmm... jadi pengen coba, lumayan terjangkau pula harganya, tapi bb creamq masi banyak... ntar ah nunggu bb creamq abis dulu...
    makasih udah share reviewnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun ada yaa ternyata hahaha
      aku pnh liatnya sih paling cowok yg jadi make up professional gt, yg make over pengunjung di mall.

      kalo aku mah ngeliat BA cowok dan memperagakan pake make up dgn lihainya, paling aku liatin sambil pasang muka aneh dan bengong hahaha

      lagi pke bb cream apa skrg des?
      bisa bgt di coba bb cream caring ini, dijamin gak nyesel haha promosi, recommended pkknya deh :)

      Hapus
  6. Ih, ada namaku di sini. #spechless.. :))

    Iya say. aku juga awalnya keracunan dari Majalah Cita Cinta. Terus aku beli. Hmm, dulu malah aku dapetnya paket Ready Steady Go yang dapet BBC, TWC sama lipstick. Waw. Harganya juga cuma 59.000. Berasa dapet harta karun deh, waktu itu. Apalagi aku juga langsung jatuh cinta sama BBC nya. Udah dua kali aku repurchase dan belum pernah kecewa sama BBC CC.

    Btw, Indah cantik fotonyaa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya aku sebut namamu mbak, krn mbak sukses meracuni saya huahuahuaaaaa...
      paket itu yg bb creamnya warna pink tua yaa mbak??
      skrg udh ga dijual lg yak?

      ya amplop murah amaaaaaatt, aku aja beli ini di carrefour 65.900 - 66.000 lah
      tapi seneng masi dapet gratisan loose powder harga segitu hahay

      hehehe makasih yaaa mbak fotonya di blg cantik :D

      Hapus
  7. Waahhhhh.. nemu review ini tambah mupeengg
    apalagi liat jadinya di kamu flawless bangeett.. cantiik loohh ^^

    Dari kemaren2 aku maju mundur mau beli bb cream ini, padahal waktu itu juga ada promo di carrefour, bbc+refill twc 57rebu. nyeseeeelll..
    kira2 paket yang dapet loose powder ini masih ada ga yaa di carrefour sini :p
    Eniwei, happy birthday yaahh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih mbak :)
      bb creamnya beneran bgs di muka, cocok utk kulit org indonesia, ayooo mbak harus nyobain jugaa:D

      wah promonya murah bener itu, cuma 57rb aja, aku beli 65.900 yg must have, gratisan loose powder hehe
      nyoba aja mampir ke carefour sapa tau masi ada, atw beli online di martha tilaar shop
      makasih lagi yaaa mbak :))

      Hapus
  8. Slm kenal ( ^__^ )

    Di muka yu bgs bgt.... klo aq pernah nyoba mukaq jd oily gitu. Dl belinya ada mini powdernya dan aq jg g cucok ma powdernya. Trs pernah pakai bb maybell jg gt kusem n oily trs aq ksh ketemen siapa th dia cucok....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo salam kenal juga :)
      wah sayang yaa kamu ga cocok pake ini, padahl byk yg cocok, aku yg mukanya sensitif gampang jerawatan juga cocok. tapi memang cocok2an yaa pake make up, kalo gak cocok jd gak bs di terusin lagi pakenya.

      di aku juga tetep oily kok kalo udh berjam-jam, wajar memang, tp oil controlnya lebih bgs, kalo udh minyakan lg tgl di blot pake face paper

      Hapus
  9. holaaaaa indah,, met kenal ya....
    mo nanya kn muka ku sensi, berminyak dan gampang jerawatan tuh, BBC ini bikin breakout ga sih?
    trus emang dia bikin matte ya klo di tamplokin bedak?? thanksss b4 yaa...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga dear :)
      wah sama tuh, mukaku juga berminyak, gampang jerawatan. awalnya juga takut breakout, tp alhamdulillah tnyata gak breakout, malah cocok n hasilnya bagus di muka :)

      kamu bisa coba dear, n semoga cocok yaa di kamu ga breakout, kalo blm di coba kita ga bakal tau hasilnya kan? :)

      abs pake bb cream emg bagusnya pake bedak lagi say, byar lbh awet di muka, iyak jadi matte hasilnya, haluuusss :)

      Hapus
    2. wahh jd makin mantep beli nih sai....hehe
      iya rempong bgt ya pny muka komb gini,,
      aku aja sehari2 ga perna pakai macam2 lho cm pk cream erha doank....huhu #curhat :(

      Hapus
    3. ayoo di cobain juga say, semoga cocok yaa :)
      cream erha? dari erha clinic say?

      Hapus
  10. mau tanya dong, kebetulan kulit wajah aku cenderung berkomedo, bagus ga sih kalo pake BBcream ini? takutnya pada nongol gtu komedonya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajahku juga ada komedonya say, gak apa2 kok pake bb cream ini. asal diimbangi dengan membersihkan komedonya biar gak makin numpuk, kamu bisa scrubing utk angkat sel kulit mati dan komedomu :)

      Hapus
  11. kalau bb cream dipake sekali-kali doang ada efeknya ga?

    BalasHapus
  12. WE - O - WE = wow. panjang, ngabisin waktu, tapi asik bacanya mbak. hehe..... saya sih cowo normal. cuman kebawa suasana aja baca curhatan blog ampe nikmat bener dibacanya, asli lo mbak ga tertarik sama BB creamnya... hehehe... kalo saya cewwe mah udah dihajar ni produk.... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx for reading my blog :)
      yaa harap maklum saya suka sekalian curhat pas posting review produk hihi :D

      Hapus
  13. salam kenal yaaa,
    heuu,aku aslinya suka sih sama ni krim bb,hasilnya flawless,baguuus,tapi oh tapi,ga cocok ma kulit wajah aq kali ya, malah nongol jerawat disana-sini,padahal pakenya dulu baru ada 3 hari...keknya harus menghindari bb cream dulu deh <(-_-;), dan kembali ke krim2 resepan dokter...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang ya dear gak cocok :( padahal bagus loh bb cream ini.

      Hapus
  14. Hi, salam kenal :D

    Aku juga pengguna Caring BB Cream. Kebetulan lagi iseng cari2 reviewnya, jadi ckp bagus lah ya n ga salah beli. Soalnya sempet pake BB cream stick Maybelline malah jadi jerawatan ga karuan. Soalnya bis pake itu, muka emang jadi ga berminyak, n jadi wonder apa itu stick malah jadi menghambat pori2 ya?

    P.S. kayaknya sekarang BA bisa dari jenis kelamin lelaki juga deh. Udah beberapa kali nemuin, salah satunya di counter Martha Tilaar itu sendiri... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu lebih cocok dear sama bb cream caring ini? soalnya cocok2an sih ya pake bb cream juga. Setauku sih produk maybelline non-comedogenic, tapi tetep aja bisa gak cocok di kulitmu lantas jerawatan.

      iya dear emang sekarang udah banyak BA cowok, di Etude House juga BA'y ada yang cowok wkwk. Tapi kalo yang aku temuin pas beli caring sih bukan BA deh -____-

      Hapus
  15. halooo salam kenal ya..^_^

    wah berasa di racuni nih saya jadinya hehehe
    dulu pernah nih make Maybelline tapi malah jadi tambang minyak ni muka and parahnya muka jadi makin kucel kusem kaya boln mandi =='
    dan uda lama banget aku gak nah pake bb cream apa pun,
    ya maklum... daku amatir nih gak bisa dandan
    paling2 pake pelembab gowes gowes gowes wkwkwkw

    cuma blakangan jadi sadar diri kok ni orang2 pada cakep yak di apain hehehe
    makanya aku pun kembali berfikir kali j pake bb cream tar bisa berubah bentuk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jugaaa :)
      yuk cobain juga dear bb cream caring, semoga cocok di kamu yaa :)

      Hapus
  16. dear kak Indah,
    setelah baca review kamu ini aku dapet pencerahan. tadinya aku bingung mau beli bb cream ponds atau caring (sebelumnya aku pakai Skin Food), tadinya kalau lagi bokek belinya Maybelline, tapi sekarang nyari shade yang fresh rada susah, kebanyakan yang natural :'( . seneng deh baca review kamu. hehe <3

    with love,

    keukey.blogspot.com <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo makasih yaa udah mampir dan merasa dpt pencerahan dari aku hahaha :D bb cream caring ini memang bagus kok :)

      Hapus
  17. Halu, Mba.
    Aku baca-baca BB Cream Caring Colors ini koq banyak yang ngga komplain yak. Aku juga pernah pakai tahun lalu yang Everlast juga yg warna ungu, tapi waktu itu ngerasa kayak topeng dan tetep berminyak. Apa aku yang salah mengaplikasikannya ya. Ini mau coba beli lagi deh.

    Wajah aku tuh bener-bener berminyak dan berkeringat banget. Makanya suka miris sendiri karena make-up pasti ngilang. -____-

    BalasHapus
  18. ada kok mbak , diswalayan dekat rumahku ada BA pixy cowok, mas2 pake baju pink BA pixy 😂

    BalasHapus

Pages - Menu