Minggu, 15 April 2012

Viva Queen Compact Powder







Sekarang aku memutuskan untuk mengurangi penggunaan make up yang berat untuk penggunaan sehari-hari. Aku gak lagi pake foundie, bedak TWC, bahkan BB Cream sekalipun lagi gak aku pake. Soalnya wajahku ini kan sensitif banget, oily dan mudah berjerawat, jadi aku harus pake make up yang ringan biar gak jerawatan terus. Capek hati juga jadinya kalo ngeliatin wajahku di kaca yang sering banget berjerawat. Kadang jadi kasian sama wajahku, mungkin gak kuat pake make up yang terlalu berat komposisinya, walaupun make up branded dan hasilnya bagus banget di wajahku, kalo kenyataannya gak cocok di wajahku dan malah bikin tambah jerawatan, jadi mending aku putuskan untuk mengurangi pemakaiannya atau bahkan beralih ke merk lain yang lebih ringan komposisinya.

Alhasil, aku beralih pake bedak dari Viva Cosmetics, aku pilih yang varian Viva Queen. No TWC again, kayaknya kau gak cocok sama TWC karena kan udah mengandung foundie di dalamnya, jadi menurutku pake TWC agak berat buat wajahku ini. Aku pilih Viva karena komposisinya sedikit, jadi lebih ringan. Selain itu produk-produk Viva Cosmetics cocok untuk digunakan oleh kulit wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Harganya pun sangat terjangkau, cuma Rp17.000, dan tersedia refillnya seharga Rp11.000 aja. Tersedia 3 shade, Natural, Kuning Langsat, yang satunya aku gak tau apa hehe. Aku pilih yang Natural, soalnya warnanya menurutku paling cocok sama kulitku, dan ternyata pas di apply shade'y cocok. Kalo yang Kuning Langsat terlalu kuning warnanya, gak cocok di aku.

Hasilnya lumayan bagus juga di wajahku, terlihat halus dan natural. Aku suka sama packangingnya yang simpel, kotak kecil warna krem, udah termasuk kaca dan powder puff di dalamnya. Aku suka sama powder puff'y yang lembut banget di pakenya. Memang sih sayangnya gak ada oil controlnya, nggak ada SPF'y, dan wangi banget - tapi aku masih bisa mentolerir wanginya. Terus coveragenya biasa aja, gak bisa mengcover noda-noda bekas jerawatku dengan baik. Jadi aku mengakali kekurangan di bedak ini dengan selalu bawa face paper, saat wajahku udah keliatan berkilap langsung deh pake face paper untuk mengurangi minyaknya. Karena gak ada SPF'y jadi aku harus pake pelembab yang ber SPF, beruntung aku pake Olay Natural White yang udah ber SPF 24. Untuk mengcover noda-noda jerawatku, aku pake Pure Skin Hide and Treat setelah pelembab, selain mengcover bisa untuk mengurangi ukuran noda. Walaupun memang ada kekurangan-kekurangan yang kayak aku bilang di atas, tapi aku tetap terus pake bedak ini karena sangat ringan di wajahku dan berharap jerawatku gak terus2an nongol karena gak kuat sama make up yang telalu berat.

Sekian review dari aku :)

4 komentar:

  1. Pekejingnya bagus yak :)
    Sayang aku agak2 mabok sama baunya XD

    BalasHapus
  2. iyaa mba packangingnya kiyuut yaah..
    tau nih, terlalu wangi menurutku, tapi aku makenya cuek aja, nahan napas dikit hahaha

    oia mba aku komen di mba kok ilang mulu ya ?
    terus aku beloman posting 11 random things dr mba nih, hehehe nyusul aja yaa

    BalasHapus
  3. aku punya juga ini .. gretongan dari viva, sayang aku g suka ini .. soalnya cakey di aku *plg benci cakey* trus baunya kayak bau jin kata mamiku ..oiya aku skrg juga lagi mngurangi pemakaian makeup tapi beli2nya sih teteup lanjut .. hahaha hari2 cuma sunblock, bedak, eyeliner, lipbalm :D

    BalasHapus
  4. bedaknya emang biasa aja sih mbak di aku, tapi buat pemakaian sehari2 gak apa2 lah.
    hahahah bau jin, emang bau jin kaya gitu ya mbak?
    iya enakan make up yang simpel aja ya buat sehari2, tapi iya sih aku juga beli2nya tetep aja;D

    BalasHapus

Pages - Menu